Aplikasi Akuntansi Menggunakan MS. EXCEL

MS.Excel merupakan program spredsheet keluaran Microsoft. Diakui atau tidak, MS.Excel telah menjadi bagian dari setiap aktifitas pekerjaan kita, khususnya dalam hal pembuatan tabel, penghitungan keuangan, grafik, dan lain sebagainya.

Meskipun sebuah perusahaan telah menggunakan sebuah program khusus (software) dalam hal pengelolaan keuangannya, saya yakin mereka tetap memanfaatkan MS.Excel untuk pengolahan data yang tidak bisa ditangani oleh sebuah software. Biasanya, Informasi yang dihasilkan oleh software di olah lebih lanjut menggunakan MS.Excel untuk keperluan yang "berbeda". Sehingga keberadaan MS.Excel tidak bisa dilepaskan begitu saja ketika perusahaan telah mengimplementasikan software keuangan.

Namun, jika perusahaan tempat anda belum memiliki software khusus untuk pengelolaan keuangannya, sementara anda telah terbiasa menggunakan MS.Excel, berikut saya sajikan spesial untuk anda berbagai aplikasi MS.Excel yang mungkin sangat berguna bagi pengolahan data keuangan anda. Aplikasi ini saya peroleh dari beberapa situs. Aplikasi tersebut antara lain :

  1. Aplikasi Akuntansi - Perusahaan Dagang - DOWNLOAD
  2. Aplikasi Akuntansi - Perusahaan Manufaktur - DOWNLOAD
  3. Aplikasi General Ledger (contoh) - DOWNLOAD
  4. Aplikasi Penyusutan Aset Tetap (Contoh) - DOWNLOAD
  5. Aplikasi Piutang (Contoh) - DOWNLOAD
  6. Aplikasi Keuangan Sekolah (Contoh) - DOWNLOAD

Aplikasi tersebut bisa anda download secara gratis.



Jika anda ingin mengajukan pertanyaan, diskusi, atau kritikan dan Saran silahkan klik d i s i n i


Bagikan/Simpan/Bookmarks


36 komentar:

ipin said...

wah mantabb nih sobb, kbtln ane lgi butuh aplikasinya sangat membantu thnks sobb

Uziek said...

Lanjutkan di sedot.....

Ridwan said...

semua yang bapak berikan sangat berguna untuk kantor saya yang masih menggunakan sistem manual.. sekarang saya masih ada kendala dalam pencatatan stok.. bapak ada aplikasi seperti diatas untuk yang stok..? kalau ada boleh di share pak.. terima kasih..

architectur dan developer said...

bos minta aplikasi akuntansi buat agen travel tiket pesawat dunk please ya...

Uziek said...

Buat yang minta khusus untuk AGEN TRAVEL TIKET, mohon petunjuk chart of accountnya..

oscar suryana said...

saya ingin buka excelnya biar saya bisa belajar rumusnya paswordnya apa yah..thx

Uziek said...

Sengaja dipassword.. kalo ingin mempelajari filenya.. silahkan kontak saya..

Anonymous said...

lewat mn sy bisa menghubungin uziek biar bs buka passwordnya.. trims

Honey said...

Maaf saya belum pernah, jadi bisakah saya minta tolong:
1. bila saya mengirimkan daftar nomor perkiraan, apakah Anda bisa membantu membuatkan, Aplikasi akutansi menggunakan ms excel?
atau bapak ajarkan cara mengganti dari yang sudah ada (yang Anda sediakan di blog)
2. & minta lampiran cara penggunaan/pengisian data?
3. bila bapak bersedia membantu, saya kirim Daftar no rekening tersebut kemana?
Terima kasih sebelum nya

Honey said...

Bisa minta tolong?
Anda membuatkan Aplikasi Akutansi excel sesuai dengan nomor rekening perusahaan tenpat saya bekerja. beserta cara penggunaannya?
bila Anda bersedia, kemanakah saya mengirimkan daftar nomor perkiraan tersebut?
Terima kasih sebelum nya.

Fauzi Ghazali said...

@Honey..

Mohon maaf, baru buka blog..sehingga baru tahu ada komentar ini. Jika ingin menghubungi saya, bisa melalui menu KONTAK yg ada di blog ini..


Regard,
Uziek

onlineselalu said...

Terima kasih atas sharing excelnya akan tetapi apa saya boleh minta passwordnya?

Terima Kasih

Ahmad Riadi said...

aplikasinya sangat membantu,,,
saya minta tolong di kirimkan passwordnya,,terima kasih

Ahmad Riadi said...

Aplikasi Excelnya sangat membantu,,
boleh saya minta passwordnya?
terima kasih

indi chrisna said...

mas uziek, untuk mengatur laporan bulanan dimana ya? bisanya hanya januari saja. Mohon pencerahannya mas. Tks be4.

indi chrisna said...

mas uziek, mau tanya untuk memindah laporan bulanan dimana ya mengaturnya? Tks be4.

Anonymous said...

Mas, mohon petunjuknya juga dong jika menggunakan LibreOffice.

Sekarang kan sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi opensource seperti LibreOffice

Alda Sentani said...

mas, bisa minta passwordnya

depyt firmansyah said...

terima kasih banyak mas uziek, atas postingannya. sangat bermanfaat

dank bisa said...

Terima kasih gan files-nya.

download video excel gratis lainnya disini visit : http://rempasboy.blogspot.com/2014/10/download-video-buku-excel-2010-untuk.html

ahmad suryana said...

gimana cara mendapatkan paswordnya gan harus menghubungi agan kemana?

Rijadh Reezhnan said...

terima kasih atas pencerahannya mas

sangat membantu sekali

Malang Florists said...

hay guys....sudah ada yang pernah coba aplikasi bagus ini belom guys...http://www.georgeaccounting.com/ aplikasi bagus dan cocok untuk semua jenis perusahaan loh guys.... cekidotttt.........

Malang Florists said...

hay guys....sudah ada yang pernah coba aplikasi bagus ini belom guys...http://www.georgeaccounting.com/ aplikasi bagus dan cocok untuk semua jenis perusahaan loh guys.... cekidotttt.........

Malang Florists said...

hay guys....sudah ada yang pernah coba aplikasi bagus ini belom guys...http://www.georgeaccounting.com/ aplikasi bagus dan cocok untuk semua jenis perusahaan loh guys.... cekidotttt.........

Fakhry said...

SOFTWARE AKUNTANSI GRATIS BISA DIUNDUH DISINI :
http://www.softwareakuntansi.tk/2015/04/download-full-gratis-software-akuntansi.html

Citta Huang said...

terima kasih untuk berbagi. luar biasa bagus sekali aplikasi excelnya.

Sangat Bermanfaat. Big Thanks

Anonymous said...

mantap... terimakasih saya coba download yg perusahan dagang, mw saya bandingkan dg menggunakan websys..
salam http://anjot.com/artikel.php

Mandala Nugroho said...

mantap...mas atau mbak boleh minta passwordnya kirim ke mandalanugroho24@gmail.com thanks

Software Akuntansi Gratis said...

Silahkan kunjungi halaman berikut: http://softwareakuntansigratis.com

Software akuntansi yg kami berikan memiliki Fitur :
* Purchase Orders
* Goods Receivable Notes
* Supplier Invoices/Credit Notes
* Payments
* Allocations
* Accounts Payable
* Items and Inventory
* Stock
* Manufacturing
* Sales Orders
* Customer Invoices/Credit Notes
* Deposits
* Allocations
* Accounts Receivable
* Dimensions
* General Ledger with Budget
* Languages
* Currencies
* Several Companies

Software Akuntansi Gratis

Arief Maulana said...

Acumatica ERP Software juga bagus mas, modul yang di punya lengkap trus juga sesuai sama kebutuhan perusahaan sekarang ini

Ahmad Marzuqi Abda'u said...

Josss

Nicko Sofian said...

[size="4"][URL="www.easyaccountingsystem.com"][B][color=red]Easy Accounting System[/color][/B][/size][/URL]

Via Excel, data transaksi faktur penjualan, pembelian, biaya jurnal dll, BISA DI IMPORT KE SISTEM. dan langsung jadi laporan keuangan. Bukan ERP, software paket yang menyerupai ERP. :) Must try

Anonymous said...

mas Fauzi, bagaimana kontak anda utk membuka password. Jika dijual sy ingin beli utk belajar. Tks. Mohon kontak saya, mydebill@yahoo.com. Hamir.

dadi said...

mas uziek boleh saya minta passwordnya? trims

Johannes R said...

Maaf Pak

Bisa dibuatkan pengaturan dari Jan - Des ?

Thanks