Apa yang bisa anda dapatkan dari uang seribu rupiah? Sebatang rokok, segelas air mineral, sebungkus kacang goreng, satu menit bicara melalui handphone, 1 Mb data, 4 kali sms, bayar pengamen, atau 1 kali parkir sepeda motor... tentu tak banyak yang bisa kita lakukan hanya dengan uang seribu rupiah.


Bagaimana jika kita mengorbankan sebatang rokok sehari, atau semenit bicara melalui handphone setiap hari, 1 mb data setiap hari, atau 4 x sms setiap hari ? Dalam sebulan akan terkumpul uang tiga puluh ribu rupiah. Lalu uang ini kita belanjakan untuk membeli buku Panduan Mengelola Usaha di Rumah, atau Meraup Untung dari Usaha Camilan , 100 Peluang Usaha Bisnis atau yang ini Mengolah Sampah Jadi Uang dan banyak lagi yang lainnya.. tentu kita akan mendapat pengetahuan baru dari membaca buku-buku itu. Syukur-syukur bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Maka anda akan menjadi seorang pengusaha baru, seorang enterpreneur yang bermodalkan uang seribu. Tak usah lagi membuat surat lamaran, mengharap belas kasihan perusahaan, dan menyalahkan nasib yang tak selalu berpihak kepada anda karena anda belum beruntung.
Jika anda tidak bisa memanfaatkan buku-buku itu, setidaknya buku itu akan menjadi koleksi sekaligus warisan berharga bagi anak-anak kita kelak.

Terkadang kita terlalu enggan mengorbankan kesenangan sesaat meski nilainya kecil, jika konsisten, justru hal-hal kecil ini akan menjadi begitu besar dan sangat berharga. Selanjutnya terserah anda....!

Selamat memanfaatkan uang seribu.









Jika anda ingin mengajukan pertanyaan, diskusi, atau kritikan dan Saran silahkan klik d i s i n i

Bagikan/Simpan/Bookmarks


Related Posts