S

ebagai blogger, tentunya kita ingin setiap ada ide baru harus segera dituangkan dalam blog kita. Masalahnya adalah ketika koneksi internet tidak cukup murah untuk selalu mengupdate isi blog kita. Seperti aku misalnya, setiap kali mau posting isi blog harus menulisnya terlebih dulu dalam bentuk word, setelah satu minggu atau ada kesempatan ke warnet baru bisa diposting ke blog.


Kenapa begitu? Karena aku tidak punya koneksi internet yang cukup memadai -seperti speedy- untuk selalu konek ke internet. Yang ada hanya handphone.. itupun merek china yang kata orang murahan. Meski murah, bukan berarti murahan lho.. dengan harga 500 ribuan sudah dapat berbagai fasilitas seperti kamera, mp3, bluetooth, gprs, ebook reader dan lainnya. Coba bandingkan dengan merk terkenal seperti Nokia, SE, LG, atau Samsung. Harga 500ribuan mana bisa dapat fasilitas kayak begitu?



Setelah sedikit di utak-atik, akhirnya komputerku bisa koneksi internet menggunakan hp china itu. Aku bisa posting isi blog dari rumah. Upsh... masalah belum selesai...!Pulsaku cepet habis..masak, pulsa 10 ribu hanya cukup buat 2 postingan saja. Padahal aku sudah pake IM3 yang tarifnya Rp 1/kb. Akhirnya.. terpaksa pake cara lama, Go to Warnet... karena ini cara lebih murah untuk posting blog.


Lama-lama capek juga harus wira-wiri ke warnet hanya untuk posting blog, meskipun itu lebih murah dibanding menggunakan GPRS. Aku coba cari cara lain, dengan tetap menggunakan akses GPRS yg tarifnya per kb, namun tetap bisa dilakukan dari rumah karena murah.


Aku temukan Post2Blog saat googling, yaitu sebuah program untuk posting langsung ke blogger atau penyedia jasa blog yang lain seperti WordPress atau Multiply. Post2Blog mirip dengan Microsoft Word... tinggal ketik, lalu klik post... masuk deh ke blogger menjadi isi posting.


Kenapa lebih murah? karena kita tidak perlu masuk ke blogger. Artinya, ketika kita masuk ke blogger, secara tidak langsung kita mendownload beraneka ragam isi blogger yang berupa gambar, animasi, atau isi lainnya. Inilah yang membebani biaya akses melalui GPRS.


Setelah menggunakan Post2Blog sangat terasa sekali perbedaan biayanya. Sebelum menggunakan Post2Blog, aku habis 10 ribu untuk 2 kali posting, tetapi setelah menggunakan Post2Blog, hanya habis 200-500/posting. Gak percaya? coba aja.. :-D


Anda tertarik, klik saja Post2Blog atau Download ...


Related Posts