Family Planning
Bila anak anda bercita-cita menjadi pelukis atau penyair, cepatlah anda mempunyai anak lagi. Dan, berdoalah agar anak kedua mempunyai cita-cita menjadi akuntan, untuk menunjang hidup kakaknya.


Fit & Proper Test

Seorang Auditor pulang ke rumah, membuka tas kerja, dan mengeluarkan sebuah boneka cantik. Ia baru pulang mengaudit pabrik boneka. Lima anaknya datang berebut boneka, dan sang auditor menentukan Fit & Proper test. Sambil melirik ke istrinya ia berkata: Yang pantas mendapat boneka ini adalah anggota keluarga kita yang paling turut kata Ibu, tak pernah melawan Ibu, selalu patuh akan perintah Ibu. Siapakah dia?
Spontan anak-anak menjawab serentak: Ayah.


Direktur sakit

Direktur utama sakit flu hebat, Direktur keuangan kena muntaber, Direktur operasi terkena gigitan serangga dan gatal-gatal seluruh tubuh, Direktur Personalia & Umum terkena serangan darah tinggi. Mereka pada sembuh tepat pada hari para auditor diantar ke Bandara Udara untuk pulang kembali ke Jakarta. Rupanya alergi audit menyebabkan komplikasi penyakit-penyakit lain.



Tunjangan Musafir

Pada Minggu ketiga Mat Kontan, seorang auditor alim, berada di rantau dalam suatu etape audit maraton, ia mulai bosan selalu tinggal di kamar Hotel malam hari. Tunjangan perjalanan dinasnya masih utuh. Ia masuk ke diskotek, dan langsung ditawari jasa pramuria pendamping penyegar suasana. Ya, jawabnya, pilihkan aku yang tua, cerewet, gemuk, dan berbau bawang & minyak goreng, untuk teman ngobrol. Keluar dari diskotek, muka Mat Kontan berseri kembali karena rindu rumah (home sick) terobati.

Related Posts