Di awali dengan kisah seorang istri auditor yang sarjana sastra akhirnya memahami dunia suaminya, yaitu auditing. Gimana nasib istri auditor ini? Yuk, kita lihat ke TKP.

Nyonya Shin Ting adalah istri seorang auditor yang bekerja pada KAP E & Tenant. Pada mulanya dia galau karena suaminya kerja nggak tau waktu dan karakteristik audit sering terbawa ke dalam sikap sehar-hari terhadap istri. Tetapi lama kelamaan sarjana sastra ini  terbiasa dan mulai paham dunia auditing.

Saat “long weekend” minggu lalu,  Nyonya Shin Ting meminta suaminya untuk jalan-jalan ke luar kota mbuang sebel sekalian “honeymoon” bikin anak. Begini percakapan antara auditor dan istri :

Istri          : Pa, jalan-jalan ke luar kota mbuang sebel , yuk !
Auditor   : Ogah ah, nggak  material ; masih banyak proyek nih …
Istri          : Kan dah lama nggak hangout  Pa,  masak kerja mlulu !
Auditor   : Ya udah berangkat aja sama si Bejo supir kita. Nanti biaya   masukin ke Entertainment Cost  ya biar aman.


Setalah dua hari dua malam pergi ke luar kota, istrinya pulang dan langsung disambut dengan hangat oleh suaminya yang ternyata kangen juga sama istrinya.

Auditor   : Gimana liburannya Ma, hepi gak ?
Istri          : Wah bener-bener jadi extra ordinary transaction  Pa,  si  Bejo  bener-bener heboh banget …
Auditor   : Apa maksudnya heboh ma? Coba kasih pernyataan yang  jelas biar  nggak nimbulin salah persepsi yang bisa menyebabkan  miss statement dan salah saji  material.
Istri          : Bejo itu ternyata hebat banget  sampai melakukan tracing  terhadap seluruh bagian diriku , semuanya full disclosure,  tanpa pakai sampling lagi.  Semua prosedur dan teknik dilakukan secara profesional sesuai SOP, Pa.
Auditor   : Waduh Ma, lha kalau semua semua prosedur sudah dilakukan sama si  Bejo, terus aku gimana Ma ?
Istri          : Papa tinggal kasih Disclaimer Opinion saja !!! Oh, ya.. Apa Bejo sudah melakukan prosedur konfirmasi ke Papa ???



Senyum Dulu, DOOONGGGG!







Jika anda ingin mengajukan pertanyaan, diskusi, atau kritikan dan Saran silahkan klik d i s i n i

Bagikan/Simpan/Bookmarks

Related Posts