Software Point Of Sale  SPBU

Browsing pagi ini untuk mencari Software KSP, malah nyasar ketemu software POS. Software ini saya temukan disini. Dari nama websitenya, jelas sekali program ini menggunakan Microsoft Access. Tapi jangan kuatir, dari sisi tampilannya sudah tidak kalah dengan software yang menggunakan bahasa pemrograman lain.

Ada 2 software POS, yaitu :

  1. MyStore
  2. WinSPBU

MyStore
MyStore adalah program aplikasi POS (Point of Sale, atau disebut juga sebagai Program Kasir) yang telah lengkap dengan fungsi-fungsi pengelolaan persediaan barang (stock of goods), meliputi penerimaan barang, stock opname, koreksi stock, dan lain-lain.

MyStore didisain khusus untuk toko eceran pribadi (private retail store) seperti toko di mall/plaza, butik, outlet, rumah busana, dan sebagainya.

MyStore tidak perlu diinstal, namun bisa langsung dijalankan. Anda bisa menempatkan program MyStore pada sebuah Flash Disk dan membawanya kemana saja (portable). Anda bisa menjalankan program MyStore pada komputer apa saja, laptop maupun desktop, asalkan pada komputer tersebut tersedia software Microsoft Office Access 2007. Jika Anda tidak memiliki Microsoft Office 2007, Anda bisa menginstall Access versi Runtime yang gratis.

Download program MyStore terdiri dari:
- File-file Program (4.2 MB) <= Versi 1.4
- File Help (5.7 MB)

File-file Program bisa diekstrak langsung, dan akan menciptakan folder MyStore.

Atas evaluasi dan koreksi yang masuk, MyStore telah diupdate, sekarang versi 1.4.
Bagi anda yang mendownload MyStore sebelum tanggal 21 Juli 2009 (Selasa) jam 17:00, harap mendownload update program (hanya file program) berikut ini:

MyStore_14.zip

File database

Tampilan / Screenshoot :


 

Untuk mendapatkan software ini anda harus membayar Rp. 750.000,-





WinSPBU
WinSPBU adalah sebuah program aplikasi database yang dibuat dengan Microsoft Access 2003.
Program ini berfungsi untuk merekam data stock BBM pada SPBU, termasuk transaksi-transaksi yang mempengaruhi keadaan stock, seperti penjualan, penerimaaan DO, pengukuran volume tangki, dan lain-lain.

Dengan menggunakan program ini, kondisi stock BBM pada SPBU tersebut dapat diketahui setiap saat, dan laporan penjualan dan laporan lainnya juga dapat dicetak setiap saat (sesuai kebutuhan).

Selain digunakan untuk memonitor dan mengelola data stock BBM, program ini telah dilengkapi pula dengan fungsi untuk mengelola stock Non-BBM, sehingga bisa langsung digunakan pada toko atau counter non-BBM di SPBU.

Download Program

Screenshoot :









Komentar Uziek :

Untuk software MyStorenya cukup lumayan, namun banyak alternatif lain yang lebih murah (bahkan gratis) dan bagus.


WinSPBU, sebuah terobosan baru spesialisasi POS.








Jika anda ingin mengajukan pertanyaan, diskusi, atau kritikan dan Saran silahkan klik disini









Bagikan/Simpan/Bookmarks















Dengan memasukkan email Anda, berarti setuju untuk selalu mengupdate artikel terbaru dari uziek. Masukkan Alamat Email Anda :


Dikirim oleh: OM Google









Related Posts