Ditulis Kuitansi, Kwitansi, atau Tanda Terima, tidak perlu dipersoalkan. Yang terpenting suatu kuitansi harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang harus diikuti. Kuitansi merupakan bukti yang ringkas, jelas, dan dapat menggambarkan sumber penerimaan dan atau tujuan dari pengeluaran dilakukan.

Jika perusahaan atau tempat anda bekerja menggunakan software akuntansi yang dibuat sendiri, kemungkinan besar tanda bukti pembayaran (kuitansi) ini telah ada dalam software tersebut. Akan tetapi, jika software anda adalah software akuntansi yang telah jadi seperti Accurate atau Zahir Accounting, maka anda tidak akan menemui form pembayaran yang berbentuk seperti kuitansi secara umum.

Anda bisa membuatnya dengan menggunakan Microsoft excel yang telah ditambah add-on "terbilang". Fungsi "terbilang" ini cukup rumit digunakan bila anda seorang yang kurang menguasai MS.Excel, karena harus memodifikasi VBA nya.

Buat yang gak mau susah, saya telah membuat format kwitansi dengan menggunakan MS.Excel yang bisa anda download disini.



Jika anda ingin mengajukan pertanyaan, diskusi, atau kritikan dan Saran silahkan klik disini





Bagikan/Simpan/Bookmarks




Dengan memasukkan email Anda, berarti setuju untuk selalu mengupdate artikel terbaru dari uziek. Masukkan Alamat Email Anda :


Dikirim oleh: OM Google


Related Posts