KSP Software V 0.1



Dari namanya, software ini memang dibuat untuk Koperasi Simpan Pinjam. Dibuat oleh CV. Mandiri Utama Malang. Saat browsing, saya tidak menemukan website resminya. Software ini saya dapat dari sebuah blog yang kebetulan juga bukan blog tentang software atau akuntansi, itupun bukan dari postingannya, melainkan dari comment pembacanya..

Iseng aku download. Dan ternyata software ini pas banget untuk Koperasi Simpan Pinjam. Lihat saja screenshotnya.. komplit lah. Dan sudah mendukung multi user dengan hak yang berbeda.

Menu Utamanya ada 6 yang disusun disamping kiri layar. Menu tersebut adalah Setup Data, Simpanan, Deposito, Pinjaman, Accounting, dan Utility. Sedangkan menu navigasi di bagian atas hanya ada 2 yaitu File dan Register.



Setup

Dalam menu ini, anda bisa mensetup Data Anggota, Data Karyawan, Setting Printer, Data Jenis Simpanan, Jenis Deposito, Jenis Pinjaman, Jenis Jaminan. Semua bisa disetting sesuai keinginan user.

Data karyawan yang dimaksud adalah data user yang bisa disetup sesuai fungsi dan tugas karyawan koperasi pengguna software alias settingan khusus hak akses user.

Sedangkan settingan Simpanan, Deposito, dan Pinjaman bisa dikustomisasi mulai cara penghitungan bunga, jumlah bunga, masa pinjaman, cara pembayaran.

Setting Jaminan bisa apa saja sesuai selera dan kebutuhan, apakah jenis kendaraan, barang elektronik, bangunan atau tanah. Lengkap dengan fotonya.

Accounting

Untuk menu Accounting, sudah mirip dengan software akuntasi kebanyakan, yaitu modul Kas, Modul Jurnal Umum, dan Modul Jurnal Penyesuaian. Satu kelebihan dari software ini adalah, semua transaksi yang dilakukan harus diotorisasi terlebih dahulu oleh user yang berwenang (biasanya supervisor atau manager). Tujuannya adalah untuk pengendalian intern.

Kelemahan utamanya terletak pada laporan keuangan. Hanya ada 2 laporan yaitu Neraca dan Laba Rugi. Itupun tidak bisa di modifikasi. Sementara untuk laporan yang lain khususnya untuk kegiatan utama Simpan-Pinjam.. sudah cukup memenuhi kebutuhan.

Jika anda berminat, silahkan download versi trialnya. Dan jika ingin yang full version…silahkan kontak pembuatnya..yang bisa anda dapatkan informasinya di dalam software tersebut.


Bagikan/Simpan/Bookmarks







Dengan memasukkan email Anda, berarti setuju untuk selalu mengupdate artikel terbaru dari uziek. Masukkan Alamat Email Anda :

Dikirim oleh: Mbah Google



Ditulis Oleh : Fauzi Ghazali Hari: 08.13 Kategori:

22 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih info nya

Anonim mengatakan...

Thanx infonya, oh ya jika tertarik beli software toko/bisnis dengan harga murah bisa dicoba ke http://www.deso-ebook.com, cukup lengkap koleksi bidang usahanya

Admin Indosoft mengatakan...

maaf bos, KSP Software yang bos sebutkan diatas yang punya adalah kami dan ini alamat website kami : www.indo-soft.net
MOHON DI BERI KETERANGAN KE ALAMAT WEBSITE KAMI => www.indo-soft.net
karena kami anggap ini adalah suatu pembajakan software.

Trims atas kerjasamanya.........

Uziek mengatakan...

Kepada admin Indosoft :

sebelumnya saya mohon maaf jika postingan ini dianggap sebagai pembajakan. Mohon dibaca kembali, bahwa postingan ini hanya mengulas dan mereview software ksp tersebut. Jika ada link download, itupun hanya link versi trialnya.

Terima kasih atas informasinya, sekaligus saya anggap itu sebagai tambahan informasi dari blog ini.

ADMIN INDOSOFT mengatakan...

BAIK, DAN TERIMA KASIH JUGA. NAMUN SEBELUMNYA MOHON ANDA EDIT TULISAN DI BLOG ANDA YANG MEMBERITAHU BAHWA SOFTWARE INI ADALAH 100% MILIK INDOSOFT, JIKA INGIN ANDA MENAMPILKAN SOFTWARE KAMI....

"ADMIN INDOSOFT"

uziek mengatakan...

@ADMIN Indosoft :

Saya kembali mohon maaf karena tidak bisa memenuhi permintaan saudara. Kembali saya tegaskan, Saya di sini hanya mengulas software akuntansi kelebihan maupun kekurangannya jika ada. Saya menulis bahwa software tersebut dibuat oleh CV. Mandiri Utama krn dalam tampilan desktopnya jelas tertulis "Copyright@CV. Mandiri Utama" Entah benar atau tidak, mohon maaf, itu bukan urusan saya.

Saya tidak memiliki kewenangan untuk menentukan software tersebut milik Indosoft ataupun milik CV. Mandiri Utama spt yg saya sebutkan dalam tulisan di atas.. saya tidak mempunyai kepentingan apapun selain mereviewnya.. apa yg saya review, sesuai dgn apa yang saya lihat dan saya coba.. Jika anda bermasalah dengan kepemilikan hak tersebut, silahkan kontak CV. Mandiri Utama ..

Sekali lagi, saya mohon maaf.

PERMATA-NET mengatakan...

hahaaaa.... gitu aja ko repot. makanya kalo punya barang di jaga..

wongblajar mengatakan...

waduh hari gini ributin pembajakan, ke sini aja kalo mau dapetin software KSP GRATIS wongblajar.wordpress.com dijamin GRATISSSS

Uziek mengatakan...

@Permata Net : Adminnya Indosoft tuh yg kebakaran jenggot... aku sepakat dgn komennya mas Permata..."makanya kalo punya barang di jaga.."

@Wongblajar : Selamat mampir, Bro...! ada updatan baru yah ??? segera menuju TKP... mohon izin untuk cekidot...

wongblajar mengatakan...

monggo, unduh dan pakai sepuasnya...
jangan lupa ikutin trus update2 terbarunya

wongblajar mengatakan...

untuk update terbaru saya tambahkan KSU, jadi bisa untuk jual beli, hutang piutang & monitor stok, langsung aja ke wongblajar.wordpress.com

asgo mengatakan...

ga bisa didonlotgan, minta link yang lain dunk, soalnya saya butuh banget neh, thx

Uziek mengatakan...

link yang disini : http://rapidshare.com/files/127325695/KSP.rar
Masih ada kok Bro...

wongblajar mengatakan...

MAU YANG LEBIH GILA?
IKUTI KELAS BEDAH SOFTWARE KSP
GRAND BONUS SOURCE CODE LENGKAP SOFTWARE KOPERASI 2 IN 1
HANYA DI wongblajar.wordpress.com

BURUAN DAFTAAAR!!! ;)

wongblajar mengatakan...

Mau Software Koperasi 3 in 1, yang meliputi KSP, KSP Syariah & KSU, langsung aja ke wongblajar.wordpress.com

Donlod & pakai GRATISSSSS

Andee Tinan Fujiana mengatakan...

mau software koperasi GRATIS?
masuk ke www.koperindo.com dan download software nya..
aplikasi koperasi berbasis web yang siap online, hanya SimPin jawabannya!

i putu swi eka retawan mengatakan...

mohon dibantu kontak person pembuat software ini yg bisa dihubungi.
saya sudah beberpa kali menghubungi ybs sesuai dgn no telp yg tertera di software tapi tidak nyambung
trims

Lily mengatakan...

maaf mas tutorialnya saya kaga ngerti maklum saya baru belajar software :)
bisa di share lagi ga?
thanks a lot

Lily mengatakan...

maaf mas tutorialnya saya belum ngertiv :D
bisa di jelasin lebih rinci lagi ga?

wongblajar mengatakan...

Mau Software KSP Mobile (Android) GRATIS Juga

Hanya di
wongblajar.wordpress.com

ym:wongblajar@yahoo.com
bb:274D2456

wongblajar mengatakan...

Mau Software KSP Mobile (Android) GRATIS Juga

Hanya di
wongblajar.wordpress.com

ym:wongblajar@yahoo.com
bb:274D2456

zee mengatakan...

Mantab gan.... ane langsung coba KSP.apk nya...

ntar ya review nya.. (y)

 

ADS

ADS

Photobucket

ADS